Belajar Angular JsBagi siapa saja yang terbiasa mengota-atik bahasa kode HTML tentu kenal dengan Angular JS, dan bagi yang masih asing dengan istilah ini, maka tidak perlu risau sebab ada banyak media dan sumber untuk belajar Angular JS tersebut, baik lewat media online maupun buku cetak dan melalui Kursus Komputer. Angular JS ini dipergunakan untuk proses coding pembuatan struktur sebuah web. Supaya bisa menghasilkan tampilan maupun detail menu sesuai kebutuhan dan keinginan.

Mengenal Angular JS

Angular JS merupakan sebuah framework javascript yang awalnya berkembang di tahun 2009 oleh Misko Hevery dan Adam Abrons. Berhubung framework ini memiliki beberapa kelebihan maka membuatnya dilirik oleh Google. Sampai detik ini Angular JS masih berada di bawah Google sehingga penggunaannya menjadi lebih luas dan terbilang populer.

Kepopulerannya membuat peminat dalam belajar Angular JS terus meningkat, apalagi framework satu ini memiliki kelebihan menarik. Seperti:

  • Mampu membuat Single Page Application secara lebih mudah.
  • Memiliki kemampuan data binding pada HTML.
  • Menyediakan komponen yang bisa digunakan kembali sewaktu-waktu.
  • Penulisan coding lebih ringkas namun mampu menyajikan fungsionalitas lebih baik.

Tips Mempelajari Angular JS

Sebagai salah satu pilihan bahasa coding untuk pembuatan website maka mempelajari Angular JS menjadi penting dan menarik untuk dilakukan. Mempermudah proses mempelajarinya maka bisa menyimak tips berikut:

  1. Pelajari dulu coding unik dari framework ini dimulai dari ng-app, ng-model, dan juga ng-bind beserta fungsinya.
  2. Tahu cara memanggil Angular JS dalam coding yakni memakai coding: <script src=”angular.min.js”></script>
  1. Menyiapkan semua peralatan untuk penggunaan Angular JS, dimulai dari instal Angular JS baik versi 1.4x maupun versi 2.x, Twitter Boostratp 3.x, Silex, PHP, Apache 2, MongoDB, dan juga Text Editor.
  2. Memilih mentor yang berpengalaman dan penjelasannya mudah dipahami, baik tutorial dari literatur, media online atau melalui kursus Angular Js di lembaga kursus komputer yang ada seperti : Fastcom

Pemilihan mentor secara online lebih menarik untuk dipilih karena mudah dan murah untuk didapatkan. Hanya saja dalam proses belajar Angular JS usahakan memilih situs yang kredibel, lalu jangan lupa memastikan penjelasannya mudah dipahami agar mempermudah ketika praktek langsung.

Mau tahu lebih dalam tentang Angular Js? Mari bergabung dengan kami di FastCom, Penyedia Kursus Komputer yang mengutamakan Skill. Info Lengkap hubungi : 0896-5331-2998 (bisa WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *