belajar pemrograman pythonBelajar Pemrograman Python  РMemperdalam ilmu tentang pemrograman maka ada baiknya mempertimbangkan untuk belajar pemrograman Phyton yang memang cukup populer.  Sesuai dengan namanya Phyton termasuk ke dalam bahasa pemrograman yang familiar untuk pembuatan website maupun konten di dalamnya. Bahasa pemrograman ini juga kerap kali dipergunakan untuk membuat meme atau kartu ucapan versi digital dalam bentuk gambar. Berhubung bahasa pemrograman ini dikenal luas maka tidak sedikit yang tertarik untuk menguasainya.

Tips Mempelajari Phyton

Bagi siapa saja yang masih awam untuk urusan bahasa pemrograman sebaiknya tidak buru-buru belajar pemrograman Phyton, namun ke bahasa pemrograman lainnya dulu yang lebih sederhana (seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP) supaya bisa mempermudah mempelajari bahasa pemrograman satu ini. Pasalnya Phyton yang dibuat dan dikembangkan oleh Guido Van Rossum ini dikenal sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi. Namun setelah menguasainya dijamin akan terasa mudah.

Guna membantu kelancaran proses dalam mempelajari bahasa pemrograman Phyton maka ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini :

  1. Belajar dasar bahasa pemrograman Phyton ini terlebih dulu untuk mengetahui fungsi input output, fungsi, perulangan, dan lain sebagainya pada saat penulisan coding.
  2. Menyiapkan teks editor yang memang bisa dikuasai atau dijalankan di perangkat yang digunakan, bahkan saking sederhananya Phyton ini bisa ditulis codingnya di Noted.
  3. Mengenal dulu kode interaktif di dalam Phyton misalnya REPL, Shell, Console, dan lain sebagainya.
  4. Praktek atau latihan secara teratur dimulai dari coding Phyton yang sudah dikuasai dan terus dikembangkan dengan banyak belajar dan berlatih.
  5. Mengikuti kursus untuk mempelajari pemrograman Phyton secara khusus dan mendetail.

Belajar bahasa pemrograman memang tidak menutup kemungkinan dilakukan secara otodidak, apalagi banyak sumber bisa ditemukan di internet. namun untuk mencegah eror dan kesalahan selama proses belajar maka mengikuti kursus lebih dianjurkan. Apalagi lewat kursus inilah akan didampingi oleh mentor yang membuat proses belajar pemrograman Phyton menjadi lebih sistematis.

Ada banyak tempat kursus untuk mempelajari berbagai bahasa pemrograman termasuk jenis Phyton ini, usahakan mencari yang terbaik. Tujuannya tentu saja untuk kemudahan belajar pemrograman Phyton dan juga merasakan kenyamanan sehingga menikmati selama proses belajar tersebut.

Tidak semua tempat kursus menyediakan pembelajaran pemrograman python karena salah satu kendala utama adalah pengajar yang menguasai python tidaklah banyak. Untuk itu kami menyarankan atau merekomendasikan kepada temen-temen untuk mencoba FASTCOM (kursus & privat kumputer). FastCom membuka dua jurusan Pemrograman Python saat ini yaitu :

  • Python Web Programming
  • Python for System Administration

Masing-masing program berdurasi 48 jam, belajar mulai dari basic sampai lanjutan sesuai dengan jurusan. Bagi temen-temen yang pingin tahu lebih dalam tentang FASTCOM silahkan langsung hubungi saja 0896-5331-2998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *