Cara Cerdas Memilih Jasa Pembuatan e-Learning untuk Pembelajaran di Sekolah

Jasa Pembuatan e-Learning untuk Pembelajaran SekolahJasa Pembuatan e-Learning untuk Pembelajaran Sekolah – Sebagaimana diketahui bahwa saat pandemi covid-19 masih menjadi permasalahan yang sedang dicari solusinya. Walaupun telah ada new normal, namun hal itu tidak serta merta membuat semua aktivitas dapat dilakukan seperti sedia kala. Salah satu contohnya dapat kita lihat pada dunia pendidikan.

Saat ini pendidikan di Indonesia (begitu pula dengan negara-negara lain di dunia), harus dilakukan secara daring atau online, di antaranya dengan menggunakan e-learning. Tentunya penggunaan e-learning ini menjadi bagian dari kebiasaan baru yang harus diterapkan, sehingga menuntut setiap sekolah untuk dapat menyediakan fasilitas belajar tersebut. Lalu bagaimana cara mendapatkan e-learning ini?

Jika memperhatikan kondisi sekarang, maka e-learning dapat dibilang cukup mudah untuk diperoleh. Sebab kini telah banyak jasa pembuatan e-learning yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah. Namun tentu saja agar mendapatkan produk berkualitas, maka sudah seharusnya menggunakan jasa pembuatan e-learning untuk pembelajaran sekolah yang benar-benar terbaik dan terpercaya. Lalu bagaimana cara memilih jasa tersebut? Sebelum terlalu jauh membahasnya, mari kenali lebih dalam tentang kelebihan dari penggunaan e-learning.

Kelebihan Penggunaan E-Learning dalam Kegiatan Pembelajaran

Secara harfiah e-learning merupakan sistem pembelajaran yang menggunakan bantuan dari teknologi internet. Umumnya ketika melaksanakan pembelajaran maka akan memanfaatkan perangkat PC atau laptop dan tersambung langsung ke internet. Selanjutnya, materi pembelajaran akan disampaikan melalui website khusus yang telah dirancang sedemikian rupa. Sistem pembelajaran seperti ini memiliki beberapa kelebihan dalam pelaksanaannya.

1. Efisiensi Waktu dan Tenaga

Kelebihan dari penggunaan e-learning dalam kegiatan pembelajaran adalah efisiensi waktu dan tenaga. Ketika menjalani sistem e-learning, maka pembelajaran dapat dilakukan di mana saja, misalnya dari rumah. Tentunya hal ini akan membuat kita dapat mengefisienkan waktu dan tenaga. Sebab jika dibandingkan dengan  melaksanakan pembelajaran konvensional yang harus melakukan perjalanan ke sekolah, maka sudah pasti e-learning dapat lebih unggul dari sisi efisiensi waktu dan tenaga.

2. Jadwal Belajar yang Lebih Fleksibel

Kelebihan berikutnya dari e-learning adalah jadwal belajar yang lebih fleksibel. Sebagaimana telah dijelaskan di awal tadi bahwa e-learning menggunakan dukungan dari teknologi dan internet dalam proses pembelajarannya. Hal ini telah membuat kita lebih mudah dalam mengatur jadwal belajar. Bahkan peserta didik dapat menentukan sendiri kapan mereka ingin belajar, sebab materi dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

3. Membantu Peserta Didik Dalam Memahami Materi dengan Lebih Baik

Kelebihan ketiga dari penggunaan e-learning adalah dapat membantu peserta dalam memahami materi pelajaran mereka. Mengapa demikian? Sebab ketika menggunakan e-learning maka materi pembelajaran dapat disuguhkan secara interaktif. Misalnya guru dapat menambahkan video maupun ilustrasi gambar yang dapat mendukung pemahaman  materi. Tentunya hal semacam ini akan membuat peserta didik lebih terbantu dalam proses belajarnya.

4. Peserta Didik dapat Belajar Sesuai dengan Kemampuannya

Kelebihan keempat adalah penggunaan e-learning dapat membuat peserta didik belajar sesuai dengan kemampuannya. Tentunya kita memahami bahwa setiap orang memiliki cara belajar dan kemampuan belajar yang beragam. Melalui e-learning ini pembelajaran dapat memfasilitasi setiap peserta didik untuk dapat belajar sesuai dengan kemampuannya.

Demikianlah beberapa kelebihan yang dapat diketahui dari penggunaan e-learning dalam sistem pembelajaran. Tentunya e-learning ini dapat menjadi salah satu solusi yang bijak di tengah masa pandemi ini.  Melalui e-learning setiap peserta didik dapat tetap belajar dengan aman dan nyaman, walaupun sedang berada dalam masa pandemi covid-19.

Jika memperhatikan beberapa kelebihan tadi, maka sudah seharusnya penggunaan e-learning ini dioptimalkan. Sebagai langkah awal, Anda dapat memperhatikan beberapa tips dalam memilih jasa pembuatan e-learning yang akan dibagikan beriku tini.

5 Tips Memilih Jasa Pembuatan E-Learning untuk Sekolah

Sebagaimana telah disinggung di bagian awal tadi bahwa saat ini telah banyak jasa pembuatan e-leaning. Hal ini akan mempermudah setiap sekolah untuk mendapatkan e-learning bagi peserta didiknya. Berikut ini akan dibagikan beberapa tips memilih jasa pembuatan e-learning.

1. Tentukan Kapasitas E-Learning yang Dibutuhkan

Tips pertama, tentukan kapasitas e-learning yang dibutuhkan. Sebagaimana diketahui bahwa e-learning menggunakan teknologi dan internet dalam pembelajarannya. Agar dapat berjalan dengan optimal, maka e-learning harus diperhatikan kapasitasnya, seperti layout, jumlah pengunjung, dan hal lain yang mendukung operasional e-learning tersebut.

2. Cari Jasa yang Benar-Benar Berpengalaman

Kedua, cari jasa pembuatan e-learning yang benar-benar berpengalaman. Kenapa yang harus berpengalaman? Sebab jasa seperti itu telah terbukti kualitasnya, baik produk e-learning yang dihasilkan maupun layanan kepada konsumennya. Selain itu, mereka pun telah terbiasa memenuhi kebutuhan customernya, sehingga dapat mempermudah Anda dalam mengkonsultasikan e-learning yang dibutuhkan.

3.  Jangan Tergiur dengan Tawaran Harga Murah

Harga murah, sudah tentu menjadi daya tarik tersendiri bukan? Pada dasarnya pembuatan e-learning memang memerlukan biaya. Namun yang penting untuk diperhatikan adalah Anda disarankan untuk tidak tergiur dengan tawaran harga murah. Sebab dikhawatirkan itu adalah jasa abal-abal yang hanya ingin mengambil keuntungan saja. Namun harga mahal juga tidak pula menjamin kualitasnya. Jadi, cari tahu terlebih dahulu informasi harga pembuatan e-learning di pasaran, sehingga Anda dapat memutuskan untuk menggunakan jasa tersebut.

4. Pilih Jasa yang Memberikan Support Layanan Terbaik

Tips keempat yang juga penting untuk diperhatikan adalah aspek support layanannya. Pastikan bahwa Anda memilih jasa yang memang memberikan support layanan terbaik. Mulai dari pertama menghubungi Anda, pembuatan e-learning, hingga saat menggunakannya. Tentunya akan lebih baik jika mereka menyediakan dukung teknisi yang dapat dimanfaatkan ketika sewaktu-waktu terjadi eror pada e-learning tersebut.

5. Jangan Melakukan Transaksi Sebelum Ada Kesepakatan yang Jelas

Tips kelima, sebaiknya Anda tidak melakukan transaksi sebelum ada kesepakatan yang jelas. Ketika memang telah menemukan jasa pembuatan e-learning yang dirasa cocok, maka usahakan tidak melakukan transaksi terlebih dahulu. Pastikan bahwa Anda telah mencapai kesepakatan yang jelas terkait pembuatan e-learning. Bila perlu tiada salah jika membuat surat perjanjian kerjasama, sehingga kecepatan itu menjadi lebih jelas dan legal.

Paling tidak dengan memperhatikan 5 tips tadi dapat membantu Anda untuk memilih jasa pembuatan e-learning terbaik. Tidak hanya unggul dari sisi biaya, namun memang dapat memberikan produk e-learning yang berkualitas. Mengingat saat ini para peserta didik diharuskan untuk belajar dari rumah, maka sebaiknya segera manfaatkan e-learning ini. Bingung mencari jasa pembuatannya? Tenang, Anda dapat menghubungi kontak yang akan dibagikan di bawah ini.

Bagi Anda yang memang sedang membutuhkan e-learning, maka dapat segera menghubungi Kami melalui kontak 0896-5331-2998. Kami akan memastikan bahwa Anda mendapatkan e-learning dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar Kami dapat mengetahui kebutuhan e-learning untuk sekolah Anda, maka sebaiknya segera hubungi Kami melalui kontak tersebut pada jam kerja. Tenang saja, Kami adalah jasa pembuatan e-learning untuk sekolah yang telah berpengalaman dan bukan abal-abal. Tersedia juga pelatihan e-learning baik untuk privat, special class dan inhouse training.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *