Tips Memilih Kursus Pemrograman Golang

Kursus Pemrograman GolangMengikuti kursus pemrograman Golang tentu menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin memperdalam ilmu di bidang pemrograman. Pemilik profesi IT tentu memahami betul pentingnya mengenal dan menguasai, meski hanya sedikit dari beberapa bahasa pemrograman populer. Sebab perkembangan teknologi sangat pesat, sehingga para IT juga musti berlomba-lomba mengupgrade ilmu yang dimiliki.

Salah satu bahasa pemrograman yang cukup penting dan menarik untuk dipelajari sekaligus dikuasai adalah Golang. Sering pula disebut bahasa Go di kalangan programmer dan merupakan bahasa pemrograman baru. Sebab tercatat bahasa Go ini pertama kali ditemukan di tahun 2007 kemudian diperkenalkan ke publik dua tahun setelahnya, yakni di 2009.

Keunggulan Bahasa Go

Bahasa pemrograman ini dikembangkan dari bahasa C dan C++, sehingga dilihat dari syntax akan menjumpai beberapa persamaan. Namun, bahasa GO punya keunikan tersendiri yakni dilihat dari beberapa keunggulan berikut ini:

  • Mengaplikasikan bahasa Go ini terbilang mudah dan bahkan bisa mendukung konkurensi di level bahasa pemrograman.
  • Bahasa pemrograman yang mendukung proses olah data secara bersamaan di banyak prosesor sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.
  • Bahasa Go memiliki garbage collector.
  • Proses kompilasi tidak memerlukan waktu lama.
  • Pihak pengembang tidak perlu memikirkan masalah OOP sebab bukan bahasa pemrograman yang memiliki hirarki seperti yang lainnya.
  • Package atau modul yang dimiliki bahasa pemrograman ini terbilang lengkap dan ditambah pula dengan sifatnya yang open source.

Keunggulan bahasa pemrograman Golang atau Go ini memang menjadi alasan menarik mengapa banyak programmer mempelajarinya. Berhubung termasuk pula dalam bahasa baru dalam dunia IT, maka tidak mengherankan banyak dibuka kelas kursus pemrograman Golang.

Tips Mengikuti Kursus Bahasa Go

Guna mengembangkan keahlian di dunia bahasa pemrograman, tentu tidak ada ruginya mengikuti kursus mengenai bahasa Go ini. Agar bisa dikuasai dengan maksimal, maka bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

  1. Pastikan Penyelenggaranya Terpercaya

    Sebuah kelas kursus tentu perlu diadakan atau diselenggarakan oleh lembaga/ tempat kursus komputer terpercaya, sehingga hasilnya memuaskan. Penting untuk mencari kelas kursus bahasa pemrograman Go yang diadakan lembaga terbaik dan terpercaya serta berorientasi pada skill. Sehingga ilmu yang dibagikan di kelas ini bisa maksimal dan setelah kelas selesai bisa menggunakan bahasa ini dengan baik.

  2. Dibimbing Mentor Terbaik

    Tak hanya melihat siapa penyelenggarakan kelas kursus tersebut, akan tetapi juga perlu melihat mentornya. Semakin terkenal mentornya semakin banyak dan berkualitas ilmu yang diberikan. Jadi, cari kursus bahasa Go yang memang dibimbing mentor berpengalaman dan memang dikenal ahli di bahasa satu ini. Agar tak rugi datang ke kelas yang dibimbingnya.

  3. Ditunjang Fasilitas yang Mendukung

    Proses belajar ilmu apapun tentu akan lebih maksimal apabila berada di kondisi yang nyaman. Jadi, ikuti kelas bahasa Go yang juga menawarkan sejumlah fasilitas yang mendukung. Minimal kelas digelar di ruangan yang nyaman dan dilengkapi bangku serta fasilitas belajar mengajar lainnya. Meski standart asalkan tersedia maka proses belajar menjadi lebih maksimal.

Belajar bahasa pemrograman memang akan lebih optimal jika mengikuti kelas-kelas resmi, seperti sebuah kursus. Namun, usahakan tidak sembarangan dalam memilih karena bisa jadi ilmu yang diberikan terlalu terbatas dan diluar espektasi. Jika butuh saran maka bisa mengikuti kursus terbaik yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitas penyelenggaranya. Apabila ingin mengikuti kursus pemrograman Golang yang terbaik bisa menghubungi kontak 0896-5331-2998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *