Memilih Web Browser Yang Paling Aman

Memilih web browser yang aman, serta cepat merupakan hal penting yang harus kita lakukan sebelum melakukan selancar di web. Saat ini ada begitu banyak browser yang beredar di internet, namun kita harus jeli dan teliti dalam memilih browser. Keamanan menjadi pertimbangan utama dalam memilih browser yang akan dipakai.

Saat ini ancaman keamanan online berupa phishing, virus, dan malware semakin berkembang biak. Pemilihan perangkat online yang tepat seperti web browser menjadi hal yang sangat penting, karena salah memilih perangkat online seperti browser bisa menjadi bumerang buat kita sendiri.

Faktor keamanan dan privasi merupakan hal mendasar yang perlu kita pertimbangkan saat browsing atau berselancar di internet. Browser yang kita pakai harus sensitif ketika ada hal-hal yang aneh dengan memberikan peringatan atau warning sehingga kita bisa segera mengantisipasinya. Pertanyaannya sekarang apakah ada browser yang memiliki kemampuan itu? Inilah dia Memilih Web Browser Yang Paling Aman menurut kami

Berdasarkan info dari beberapa web dan pengalaman pribadi dalam menggunakan browser maka kami merekomendasikan 3 browser yang bisa temen-temen gunakan yaitu :

Google Chrome

browser chromeChrome merupakan browser yang paling populer dengan hampir dua pertiga pengguna Internet di dunia ini telah menggunakannya. Ngomongin soal keamanan, Chrome tak bisa diragukan lagi karena Google dengan cepat dan konsisten meluncurkan pembaharuan keamanan secara berkala.

Kekurangan chrome adalah soal privasi, semua aktivitas kita dalam berselancar ter-record oleh chrome dan ini menjadi data penting bagi google karena bisa mendapatkan data dengan mudah melalui browser chrome yang mereka luncurkan.

Mozilla Firefox

browser mozilla firefox

Mozilla Firefox mungkin bukanlah pilihan utama yang dalam hal keamanan, tapi browser ini unggul dalam memegang komitmennya menjaga privasi penggunanya. Browser ini berhasil meraih popularitas di awal kemunculannya, namun penggunaannya perlahan meredup dalam beberapa tahun terakhir karena persaingan yang ketat.

Opera

browser operaBrowser yang atu ini memang tidak sepopuler browser yang lain,namun bukan berarti Opera tidak memiliki keunggulan. Kelebihan Browser Opera adalah memiliki kecepatan dan konsisten pada Windows PC dan Mac. Untuk privasi sendiri ada langkah tambahan yang perlu kita lakukan yaitu dengan cara menambahkan pemblokir iklan bawaan langsung di perambannya tanpa perlu memasang ekstensi apapun.

Itulah Tiga browser yang menurut kami anggap baik walapun satu sama lain memiliki kekurangan tapi cukup powerfull dimasing-masing kelebiahannya. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *