Mengenal Software Testing dari 3 Fungsi Utamanya

Mengenal Software TestingMencoba mempelajari dan mengenal Software Testing tentu penting untuk siapa saja yang tertarik terjun di dunia programming. Perangkat lunak jenis ini sesuai dengan namanya memang digunakan untuk pengujian sebuah sistem. Perangkat lunak ini dibuat karena beberapa alasan yang tentunya memberi dampak positif pada sebuah sistem, baik di komputer, Android, maupun yang lainnya.

Mengenal Fungsi dari Software Testing

Pada saat menciptakan sebuah sistem operasi maka seseorang atau perusahaan juga akan mengembangkan software testing. Coding untuk perangkat lunak ini akan dikembangkan sejalan dengan proses pembangunan sistem. Bisa pula dibangun setelah sistem dirilis, sehingga sistem tersebut mengalami perkembangan ke arah lebih baik seiring berjalannya waktu.

Dalam dunia sistem operasi, mengenal Software Testing menjadi pokok penting. Dikatakan demikian karena software jenis ini memiliki beberapa fungsi sebagai berikut:

  1. Mencari sumber eror

    Perangkat lunak untuk keperluan testing ini memiliki fungsi utama sebagai pencari sumber eror. Coding yang digunakan untuk membangun sistem dijamin kompleks dan adanya perangkat lunak ini menjadi lebih mudah dikoreksi. Eror atau debug tentu sering dijumpai, adanya perangkat untuk pengecekan membuat eror bisa segera diketahui dan ditangani.

  2. Kemudahan koreksi coding

    Coding yang sudah dibuat untuk membangun sebuah sistem memang sangat kompleks. Eror yang muncul pada saat melakukan perubahan coding demi pengembangan. Tentunya tidak serta merta dihapus atau dibuang. Fungsi lain dari software testing ini juga untuk membantu mengelola coding lama maupun baru. Tujuannya agar coding tersebut bisa dipakai kembali ketika dibutuhkan.

  3. Efisiensi selama proses pengembangan sistem

    Sistem operasi yang dibuat sudah tentu perlu dikembangkan untuk mengatasi berbagai keluhan selama implementasi. Pengembangan ini tentu melewati proses trial dan eror, adanya software testing membantu proses pengembangan menjadi lebih efisien. Sebab tidak memerlukan waktu lama untuk mengetahui bagian coding yang eror, supaya segera dikoreksi, dan sistem menjadi lebih baik.

Koreksi dalam coding dijamin akan cukup sering dilakukan untuk pengembangan sebuah sistem. Minimal pengecekan dilakukan untuk menghindari eror selama penggunaan sistem tersebut. Agar lebih mudah dan efisien maka perlu mengenal Software Testing sekaligus mengimplementasikannya.

Info Training IT atau Kursus Komputer hubungi kami di : 0896-5331-2998

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *